Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Mencari Bisnis Online?
Link

Saturday 11 December 2010

Tutorial Membuat Blog di Blogger.com...

Blog adalah singkatan dari WEBLOG yang merupakan satu jenis dari situs ( Website ). Bedanya cuma pada konten, kalo website biasanya jarang update, sedangkan blog selalu update artikel baru.
Bagi sobat yang kepengen memiliki sebuah blog, kenapa ga coba untuk membuat blog sobat melalui panduannya di sini, 100% Gratis. Setelah blog jadi berikut domainnya - Cth : domain blog "blogku.blogspot.com" - , kta dapat membuat blog tsb kelihatan lebih apik dan tentunya bisa jadi segalanya. Mau ladang uang, ladang popularitas,  dll . 

Untuk cara membuat blog, sobat tidak perlu banyak ilmu tentang website, yang penting bisa nulis dan ada koneksi internet. Kalo udah, ikuti langkah2 nya d bawah ini :

1. Langsung aja kamu sobat mendarat di alamat berikut ini www.blogger.com

2. Lalu klik "Memulai".
3. Pada tahap ini sobat akan membuat sebuah akun google, jadi isikan data-data yang benar, terutama e-mail.
(Jika sobat telah memiliki akun Google, klik "Signin First")
Jangan lupa isikan nama tampilan Profil sobat, isikan tanggal ulang tahun kamu dengan format tahun/bulan/taggal CONTOHNYA ----> 1994/08/19, tuliskan kata yang tampil pada verifikasi kata ke dalam kotak di bawahnya, centang penerimaan pendaftaran, lalu klik dech, lanjutkan di pojok bawah kanan bergambar panah.

4. Lalu kali ini tuliskan judul blog kamu beserta alamat URL blog kamu, nanti akan berbentuk seperti ini ----> "http://namablogkamu.blogspot.com", jangan lupa untuk mengecek ketersediaan alamat tersebut, jika tersedia verifikasi kata yang tampil dengan cara menuliskannya kembali, lalu klik lanjutkan di pojok bawah kanan.
5. Pilih template yang sobat sukai untuk blog sobat, apa itu template? dan bagaimana cara mengganti template blog blogger tsb? template itu tampilan bentuk/theme halaman yang muncul jika blog kamu di akses.
Kemudian klik "Lanjutkan".
6. Sekarang blog sobat dah jadi dan tingal mempercantik blog sobat (lihat cara-cara mempercantik blog) dan mengisi blog kamu dengan postingan2/tutorial2/tulisan2 yang kamu buat sendiri. Caranya? klik dulu tulisan "Mulai Blogging/Start Blogging".
7. Lalu kamu akan tertuju ke halaman dimana kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu postingkan, tapi lihat dulu blog pertama kamu, klik aja "Lihat blog". Manteb kan ....?
Beginilah tampilan awal Blog sobat...
Gimana? Mudah bukan?
Dengan membuat blog di Blogger, berarti sobat telah menghemat uang hingga jutaan pertahunnya. Ya, karena layanan dari Blogger ini 100% gratis. 
Oke, sekian dulu ya tutorial yang satu ini ... Pelajari lebih dalam tentang Blogger setelah sobat sudah membuat sebuah blog dari panduan di atas.
  • Share
  • [i]

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Get Free Gadgets from Xpango - click here
KumpulBlogger
Adsense Indonesia
Get Free Domain at Co.cc - click here
adf.ly - shorten links and earn money!