Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Mencari Bisnis Online?
Link

Monday 27 December 2010

Kalah 0-3 : TIMNAS Kebanyakan Agenda...

Mungkin itulah salah satu dari beberapa analisis penyebab dari kekalahan Timnas Kita... 
Jika di cermati, benar juga....
Alfred Riedl menyesali banyaknya agenda tak penting dari PSSI, dan serbuan media untuk mewawancarai para pemainnya yang terlalu berlebihan. Pelatih asal Austria itu menilai, hal tersebut cukup mengganggu konsentrasi skuadnya.

Wartawan Indonesia di Malaysia menanyakan soal ini setelah Cristian Gonzales dkk menelan kekalahan pertamanya di Piala AFF 2010. Bermain di kandang lawan di final leg pertama, Minggu (26/12), mereka kalah 0-3.

Dalam jumpa pers usai laga, Riedl mengamini dirinya, maupun skuadnya, terusik dengan eksploitasi tim baik dari media maupun federasi (PSSI).

“Ya media terlalu banyak

minta wawancara tim. Belakangan ini aktivitas dari federasi juga agak mengganggu kami. Kegiatan-kegiatan yang berlebihan dan tidak perlu,” kata Riedl, menyindir.

“Mungkin setelah kekalahan ini, kalian (media) baru akan down to earth,” sambungnya.

Bahkan berita ini menjadi Headline dari koran KR jogja (Kedaulatan Rakyat).
Euforia terhadap timnas menggila terutama sejak memenangi dua pertandingan pertamanya di fase grup dengan skor mencolok. Para pemain seperti kurang terlindungi dari kejaran wartawan, mulai dari pinggir lapangan latihan sampai di dalam pesawat.

PSSI juga dinilai melakukan blunder ketika membawa seluruh anggota tim ke rumah seorang politisi (Aburizal Bakrie), dan mengikuti doa bersama yang diadakan di sebuah pesantren di Jakarta, kurang 16 jam sebelum bertolak ke Malaysia.

Tweet sejumlah tweeps di mikrobloging Twitter pun mengkritik keras berbagai kegiatan Timnas. Menjelang final kedua di Senayan pada 29 Desember mendatang, para pengurus PSSI diharapkan tidak membebani pemain Timnas dengan berbagai kegiatan yang dinilai tidak perlu.

“Sebaiknya timnas konsentrasi penuh. Undangan makan, foto-foto, liputan khusus, istaghasah, dan sejenisnya, nanti saja kalau sdh selesai. Ayo!,” demikian tulis Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dalam twitter-nya @anasurbaningrum. 





**************Tambahan....**************
Menurut ku.... di samping agenda TIMNAS yang begitu padat, moment ini dimanfaatkan oleh orang2/para2/pejabat2/punggawa2 politik untuk mengambil simpati/perhatian dari masyarakat Indonesia untuk kepentingan politik mereka di masa mendatang.... atau istilah kampungnya, "mencari muka"... (lahhh?? muka koq di cari.... emang mukanya pada ilang kemana???? wkkwkwk..)
Think about it.... ^_^

  • Share
  • [i]

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Get Free Gadgets from Xpango - click here
KumpulBlogger
Adsense Indonesia
Get Free Domain at Co.cc - click here
adf.ly - shorten links and earn money!